A Letter to My Gatotkaca

Gatotkaca-ku..
Apa kabar? Udah makan belum? Makan dulu gih, biar kuat baca surat ini.

Gatotkaca-ku..
Lihatlah apa yang dilakukan 3 temanmu ini. Kok sempat-sempatnya ya, kami nyusun "proyek jahat" ini?
Pas nulis ini, aku juga baru sadar. Segini gedenya ya, rasa peduli kami ke kamu. Di tengah suasana Natal dan tahun baru, aku harus mikirin kamu. Mulai dari brainstorming sampai eksekusi.
Fiuh.. Sebaiknya kamu terharu..



Eniwei, Gatotkaca...
Seperti kedua partner-in-crime-ku itu, aku mau ngingetin kamu buat nyari hubungan yang sehat & bikin kamu hepi. Mungkin, dari kami bertiga, aku yang paling ga kompeten buat ngasih dating advice. Tapi bahkan di mata orang tanpa pengalaman ini, apa yang kamu jalani itu terlihat menyakitkan. Quite literally. Karena kamu sering sakit gara-gara itu, kan?

Like I said before, aku ga punya banyak pengalaman soal ini. Jadi, aku cuma bisa mengutip orang lain.
@FRIENDSHIP pernah ngetwit, "It's better to have nobody, than to have someone who is half there, or doesn't want to be there."

Ada cowok-cowok lain yang pengen ada di sampingmu kan, Fat? Tapi kenapa kamu terus-terusan menderita demi cowok yang ga mau ada di sana?
Sebenarnya aku ga tau, dia mau ada di sana atau enggak. I don't even know him. Jadi, ini berdasarkan hasil pengamatanku aja. Kalo dia emang pengen sama kamu, kenapa dia diem aja? He doesn't fight for you. It's always you who fight for him.

Aku jadi membayangkan ada di posisi dia. Kalau ada 1 orang yang terus-menerus berjuang dapetin aku (selama BERTAHUN-TAHUN!) dan aku emang suka sama orang itu, aku pasti membalas perhatiannya. Iya kan? Terus selama ini dia gimana, Fat?

Perlu dicatat ya, aku ga bilang, "Udah.. lupain aja. Jangan suka sama dia lagi."
Aku tau, kamu ga mungkin bisa. Mungkin karena hati kita bekerja dengan otot polos ya, jadi ga nurutin mau kita. Haha.. Silakan suka sama dia. Tapi, kendalikanlah otot-otot yang bisa kamu kendalikan (biar ga terus-terusan nyamperin dia) dan bukalah matamu lebar-lebar (biar lihat kesempatan dan harapan-harapan lain).

Perlu dicatat lagi, aku ga bilang, "Asal ada cowok yang suka kamu, ambil, Fat."
Aku juga ga mau kok disuruh sama cowok yang ga bikin aku 'jatuh hati'. Jadi, gimana ya? Mungkin kita harus suka sama seseorang, coba deketin dia, tapi kalau ga berhasil, don't cling on him.
Kita ga mau kan, cowok itu nyanyi "Vacation"-nya Simple Plan buat kita.

Jangan serahkan semua duniamu buat 1 gebetan.
"The only time a girl should fall on her knees for a guy is the day she ties her son's shoelaces." -- @QxxSheeba